Jumat, 25 Mei 2012

KATA SAMBUTAN
KEPALA KANTOR PERPUSTAKAAN DAN ARSIP KABUPATEN KAMPAR



Bissmillahirohmanirrohim,
Assalamualaikum wr.wb,
Bersyukur kepada Allah tuhan seru sekalian alam dimana pada kesempatan yang baik ini, kita diberikan kesempatan membuka website kantor perpustakaan dan arsip kabupaten kampar dengan domain www.pustaka-arsip.kampar.com. Tujuan membuka situs ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada setiap warga masyarakat kampar menikmati pelayanan kantor perpustakaan dan arsip kabupaten kampar.

Pelayanan yang diberikan adalah berbentuk bahan bacaan on line yang disediakan. Masyarakat tidak hanya sekedar menikmati bacaan yang disediakan pihak kantor pustaka tetapi juga memberikan kesempatan kepada seluruh warga masyarakat untuk mengeluarkan ekspresinya melalui karya tulis dalam rangka mengisi halaman kolom website yang tersedia.


Banyak hal yang bisa dilakukan pada halaman website tersebut, misalnya; menikmati elektronik library bagi pelajar dan mahasiswa, mengenal judul buku yang ada di pustaka kampar, mengenal budaya daerah, sejarah daerah, adat istiadat, opini tentang pembinaan pustaka dan arsip sekolah/kantor/desa/kecamatan/umum, sosialisasi undang undang dan peraturan daerah dan kebijakan kebijakan daerah serta liputan perjalanan kegiatan perpustakaan arsip. Ini semua merupakan kekayaan intelektual yang diwarisi kepada anak cucu dan generasi masa depan. Siapa lagi yang akan mengumpulkan kembali cerita cerita sejarah dan budaya masa lalu dan masa kini, semua itu merupakan cerminan masa depan masyarakat kita untuk lebih maju dan berbudaya, Kita hari inilah yang berkewajiban mengelola kembali seluruh kekayaan intelektual daerah kita demi masa depan masyarakat yang lebih baik.


Perpustakan merupakan peradaban. Untuk mengetahui maju mundurnya peradaban suatu masyarakat atau negeri lihatlah seperti apa keadaan perpustakaan nya. Oleh kerena itu bisa dikatakan bahwa pustaka merupakan lokomotif agent pembangunan masyarakat, dengan demikian saya menghimbau seluruh warga masyarakat kampar serta masyarakat Indonesia pada umumnya untuk memberdayakan perpustakaan, termasuk pemanfaatan keberadaan website. Kepada pihak pemerintah eksekutif dan legislatif kampar agar terus membantu kemajuan perpustakaan ini. Dengan kata lain dapat dikatakan bahwa perpustakaan dan arsip merupakan kesejahteraan masyarakat, sebab eksistensinya merupakan wahana pendidikan, penelitian dan pembelajaran serta rekreasi masyarakat. Kewajiban kita semualah untuk merawat, menggunakan, membesarkan dan mengawal perjalanannya.


Selamat menikmati dan memanfaatkan website ini. Semoga aktifitas kita sekalian mendapat redho dari Allah SWT. Terima kasih.
Wassalamualaikum wr.wb

Bangkinang, 24 Mei 2012
Kepala kantor Perpustakaan dan Arsip Kab. Kampar

Dto

H. NURHADI. MPd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut